detikNews
Senin 18 November 2019, 17:21 WIB

Terlalu, Bapak di Pasuruan Ini Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil 6 Bulan

Muhajir Arifin - detikNews
Terlalu, Bapak di Pasuruan Ini Perkosa Anak Tiri Hingga Hamil 6 Bulan Tampang bapak yang perkosa anak tiri hingga hail (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Kasus kejahatan seksual pada anak terus terjadi di Kabupaten Pasuruan. Satu pelaku dibui, pelaku lain muncul lagi.

Kasus terkini diungkap Satreskrim Polres Pasuruan. Seorang tersangka predator seksual anak dibekuk.

"Tersangka perkosaan pada anak di bawah umur kami amankan. Mahmud (44), warga Kecamatan Sukorejo," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Rifto Himawan, di Mapolres Pasuruan Jalan dr Soetomo 1, Bangil, Senin (18/11/2019).

Menurut Rofiq, tersangka memperkosa anak tirinya sendiri yang masih berusia 16 tahun. Aksi bejat itu dilakukan dalam rentang waktu Februari 2018 hingga September 2019.


"Berdasarkan pengakuan korban, tersangka memperkosa sebanyak 9 kali," terang Kapolres.

Kasus ini terkuak setelah kakek korban menyadari perut cucunya membesar karena hamil. Setelah meminta pengakuan korban, sang kakek akhirnya melapor ke polisi, 7 November 2019. Dua hari kemudian tersangka diamankan di rumahnya.

"Korban ini sudah hamil 6 bulan, 7 bulan berjalan," terang Rofiq.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti satu potong daster warna merah muda dan celana pendek warna ungu. Barang-barang tersebut milik korban.


Tersangka dijerat Pasal 81 dan/atau 82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Tersangka terancam 15 tahun hukuman penjara.

Angka kasus kejahatan seksual pada anak di Kabupaten Pasuruan tinggi. Pada Juli 2019, seorang ayah di Kecamatan Bangil, DJ (49), diamankan atas sangkaan melakukan pencabulan dan memperkosa putri kandungnya. Perbuatan itu dilakukan selama rentang 13 tahun saat putrinya masih bocah hingga SMA.

Sebulan berselang, polisi kembali membongkar kasus kejahatan seksual pada anak. Tersangka 'predator' anak, Mar (53), diamankan di rumahnya di wilayah Kecamatan Gempol.

Penangkapan pria dua anak ini atas dasar laporan DN (36), tetangganya. DN melaporkan tersangka atas tuduhan menyetubuhi putrinya. Korban mengaku sudah 8 kali disetubuhi tersangka dalam rentang waktu 2015-2017.




Tonton juga video Kuli Bangunan Perkosa Anak Kandung Hingga Hamil dan Melahirkan:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com