detikNews
Senin 18 November 2019, 16:15 WIB

Tukang Becak di Kota Kediri Bisa Minta Makan ke Polisi Jika Lapar

Andhika Dwi - detikNews
Tukang Becak di Kota Kediri Bisa Minta Makan ke Polisi Jika Lapar Penyerahan bingkisan pada tukang becak di Mapolres Kediri Kota/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Polisi Kota Kediri meminta para tukang becak untuk tidak sungkan meminta bantuan. Termasuk meminta makan pada polisi jika lapar di jalan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengatakan, anggotanya yang berulang tahun pada November diajak menggelar acara syukuran. Pihaknya juga mengajak makan puluhan tukang becak dan anak yatim piatu.

Ada banyak hidangan yang disajikan. Mulai dari soto khas Kediri, nasi pecel dan bakso. Polisi juga memberikan sedekah dan bingkisan kepada tukang becak dan anak yatim.


"Sebagai seorang Polisi, kita merupakan abdi negara. Melayani dan melindungi sekaligus ungkapan rasa syukur. Bahwa dari sebagian rejeki kita ada hak mereka," kata Miko, Senin (18/11/2019).

Tak hanya mengundang sarapan, kapolres asal Jawa Tengah ini juga meminta tukang becak tidak sungkan meminta tolong pada polisi yang tengah bertugas. Termasuk meminta makan pada polisi jika tidak punya uang.


"Jika sampeyan bapak becak belum makan, minta pada anggota polisi yang ditemui di jalan, jangan sungkan," lanjut Miko di hadapan ratusan anggotanya dan tukang becak.

Ia memastikan anggotanya akan memberi bantuan kepada tukang becak yang meminta makan. Usai berbagi dan sarapan bersama, Polres Kediri Kota berdoa bersama memohon keselamatan, kesehatan dan keamanan Kota Kediri.




Tonton juga video Inspiratif! Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun:

[Gambas:Video 20detik]




(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com