detikNews
Minggu 17 November 2019, 19:52 WIB

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan Paket Sabu ke Tahanan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan Paket Sabu ke Tahanan Foto: Istimewa
Surabaya - Petugas penjagaan Polrestabes Surabaya menggagalkan upaya penyelundupan satu poket diduga narkotika jenis sabu. Sabu itu akan dikirim ke seorang tahanan narkoba.

Kasat Shabara Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian Purwono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/11) kemarin. Saat itu, sekitar pukul 11.00 WIB dia menjadi Pamenwas di Polretabes Surabaya.

Petugas melihat gerak-gerik mencurigakan yang dilakukan oleh dua orang wanita saat melintasi ruang Xray hingga kepenjagaan. Mereka akan membesuk seorang tahanan narkoba.

"Saat melintasi Xray terlihat ada barang bawahan yang mencurigakan. Kami periksa barang bawaannya," kata Oki saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/11/2019).

Saat dilakukan pemeriksaan itulah, lanjutnya, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu. Barang itu disimpan di saku baju ganti untuk suaminya yang tahanan kasus narkoba.


"Ditemukan satu pocket diduga sabu yang tersimpan disaku pakaian ganti yang dibawa untuk suaminya yang menjadi tahanan narkoba," lanjut Oki.

Pemeriksaan tersebut merupakan SOP dari Polrestabes Surabaya dalam pengamanan pasca bom yang terjadi di Polresta Medan. Setelah kita temukan barang bukti diduga sabu, sesuai dengan SOP, kedua wanita diperiksa insentif dan kemudian kami serahkan ke Satresnarkoba.

Terpisah, Kasat Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian saat dikonfirmasi menyatakan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini masih kita dalami dulu. Saat ini masih kami mintai keterangan," jelas Memo.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com