detikNews
Minggu 17 November 2019, 08:26 WIB

Diduga Sopir Mabuk, MPV Terguling di Simpang Dumpil Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Diduga Sopir Mabuk, MPV Terguling di Simpang Dumpil Madiun MPV usai terguling setelah tabrak traffic light (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun - Sebuah MPV terguling setelah menabrak traffic light di Simpang Dumpil, Madiun, Minggu (17/11/2019) dini hari. Sang pengemudi, Eko Prasetiawan (19) bicara ngelantur nyaris dimassa karena mengusir warga yang hendak menolongnya.

Eko yang mengendarai Toyota Avanza bernopol B 2843 PDT, justru menghardik warga yang berusaha meminggirkan kendaraannya, usai kecelakaan tunggal itu terjadi.

"Minggir semua oi, jangan di situ!," teriak Eko sambil berbicara melalui ponsel dengan seseorang.

Warga yang mayoritas pemuda tersulut emosinya mendengar teriakan itu. Maksud mereka menolong malah ditolak dengan kasar oleh korban. Padahal mereka sedang menikmati kopi. Satu di antara pemuda yang menduga Eko dalam kondisi mabuk, balik berteriak kepadanya.

"Wow mendem yo koe, ditulung gak matur suwun (Wow mabuk ya kamu, ditolong gak terima kasih)," teriaknya.

Beruntung polisi segera datang dan menghalau warga yang ingin memukul pengemudi yang tercium aroma alkohol itu. Saat diperiksa, polisi menemukan botol bekas air mineral berisi minuman keras jenis arak. Eko dengan raut ketakutan, mengakui jika itu botolnya.


"Pegang ini, pegang ini, punyamu kan," ucap salah satu polisi berpakaian preman.

Kanit Laka Polres Madiun, Iptu Nanang Cahyono menuturkan, kecelakaan itu bermula saat mobil Avanza warna putih yang dikendarai Eko melaju dari arah selatan ke Utara. Atau dari arah Madiun ke Caruban dan berhenti di Simpang Dumpil karena traffic light warna merah.

Saat lampu traffic light berwarna hijau, lanjut dia, mobil tiba-tiba melaju kencang dan oleng saat berbelok ke kanan. Mobil nyaris menabrak pengendara motor dari arah timur atau dari Caruban yang juga berhenti karena traffic light menunjukkan warna merah.

"Mobil yang sempat melintang di tengah jalan didorong puluhan warga untuk di pinggirkan. Namun pengemudi sempat marah-marah. Setelah kita periksa isi dalam mobil, reskrim menemui miras. Pengemudi mabuk," terang kanit.

Dia menambahkan pengemudi merupakan karyawan perusahaan listrik di Madiun warga Desa Golan Kecamatan Sawahan. Kini Eko masih diamankan untuk pengembangan pemeriksaan.

Pantauan detikcom, mobil yang mengalami penyok di bagian body depan kini dibawa ke pos polisi Desa Bagi, Kecamatan Madiun. Saat akan meninggalkan lokasi, pengemudi didatangi wanita yang menaiki sepeda motor. Diduga wanita tersebut kekasihnya.

Ratusan warga pun membubarkan diri dan kembali begadang di warung kopi yang banyak berjajar di trotoar Simpang Dumpil, jalur menuju Gerbang Tol Madiun.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com