Ini Penjelasan Pasmar Soal Viral Video Sopir Elf Nekat Tarik Pengemudi Plat TNI

Ini Penjelasan Pasmar Soal Viral Video Sopir Elf Nekat Tarik Pengemudi Plat TNI

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 21:44 WIB
Foto: Tangkapan layar video
Foto: Tangkapan layar video
Surabaya - Video insiden pengemudi elf dan Katana berplat TNI bersitegang viral. Namun saat dikonfirmasi detikcom, pihak TNI menyatakan kejadian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Perwira Penerangan Pasmar 2, Mayor Marinir Umar Tribani saat dikonfirmasi menyatakan, kejadian tersebut sudah selesai.

"Sudah selesai, mereka menyelesaikan secara kekeluargaan," kata Umar saat dikonfirmasi, Sabtu (16/11/2019).

Informasi yang dihimpun, video berdurasi 1 menit itu terjadi Rabu (13/11/2019) malam. Diduga kejadian ada di salah satu Jalan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sepertinya, seorang pengendara lain secara sengaja merekam adegan ini sejak awal. Kemungkinan sang perekam sempat menyaksikan kejadian lain sebelumnya, yang menjadi penyebab insiden itu terjadi.

Namun Mayor Marinir Umar Tribani tidak bersedia menjelaskan bagaimana kronologi kejadian yang sebenarnya. Dia hanya menandaskan, jika kejadian sudah selesai.


Tak hanya TNI, pihak kepolisian wilayah hukum diduga lokasi terjadinya insiden itu, juga tidak bersedia memberikan keterangan.

Video berdurasi 1 menit viral di medsos. Dalam video tersebut terlihat seorang pengemudi mencoba menyalip dan memotong laju mobil Suzuki Katana berplat TNI.

Dalam video yang dilihat detikcom, minibus berplat nomor S 7104 JA awalnya membuntuti sebuah mobil berplat TNI. Mobil elf itu tampak menyalakan lampu hazard, isyarat yang lazim digunakan saat kendaraan dalam keadaan darurat.

Saat melihat ada celah sempit, mobil elf tersebut mencoba menyalip dari kanan dan memotong secara tiba-tiba laju mobil berplat TNI. Namun mobil elf itu mengerem mendadak, tepat sudah berada di depan mobil plat TNI

Dalam video, tampak kedua mobil berhenti. Tiba-tiba sopir elf yang bercelana pendek, memakai kaus warna putih dan bersepatu, turun menuju mobil berplat TNI yang ada di belakang kendaraannya.

Dengan berteriak keras, pria berkaus putih itu menggedor pintu sopir mobil berplat TNI, lalu membuka pintu bagian sopir dan menarik paksa pengemudinya.

Pengemudi mobil berplat TNI terlihat sabar dan tidak bereaksi. Dalam kejadian tersebut, di video juga terlihat para pengendara lain terlihat kaget melihat kejadian itu. Terdengar jelas, suara klakson kereta api yang sedang melintas. (bdh/fat)