detikNews
2019/11/16 19:36:01 WIB

Enam Jam Terjebak di Dalam Sumur, Warga Kediri Ini Hanya Pingsan

Erliana Riady - detikNews
Halaman 1 dari 2
Enam Jam Terjebak di Dalam Sumur, Warga Kediri Ini Hanya Pingsan Penyelamatan warga yang trejebak di dalam sumur (Foto: Erliana Riady/Istimewa)
Blitar - Seorang pria terjebak di dalam sumur selama enam jam. Hebatnya, meski terjebak dalam sumur yang mengandung gas, pria berusia 50 tahun itu hanya pingsan.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Selorejo, Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Korban bernama Lamidin, warga RT 25 RW 06 Kelurahan Maegourip Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Sekitar pukul 10.30 WIB, korban bersama keponakannya, Suhardi (18) diminta menguras sumur bor milik Muaji (55). Sumur dengan diameter 1,5 meter itu kedalamannya sekitar 15 meter.


Korban mengecek sumur dengan membakar batang daun kelapa, lalu didiamkan selama 2 jam. Ini untuk mengetahui sumur mengeluarkan gas atau tidak.

Kemudian korban turun ke dalam sumur menggunakan tali tambang yang dikerek, untuk menguras pasir bersama Suhardi. Aktivitas ini dilakukan mereka berdua hingga dua kali naik.

"Sekitar 30 menit kemudian, paklik (korban) mengeluh pusing. Lalu saya pangil-panggil tidak nyaut sama sekali," tutur Suhardi kepada petugas BPBD Kabupaten Blitar di lokasi, Sabtu (16/11/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com