detikNews
Jumat 15 November 2019, 18:01 WIB

Inovasi di Kawasan Tertib Lalu Lintas Tuban Disurvei Dirlantas Jatim

Ainur Rofiq - detikNews
Inovasi di Kawasan Tertib Lalu Lintas Tuban Disurvei Dirlantas Jatim Tim penilai dari Polda Jatim menilai KTL Tuban (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban - Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yang selama ini digaungkan Sat Lantas Polres Tuban dinilai Polda Jatim. Apa saja yang dinilai?

Berbagai fasilitas di ruas jalan KTL adalah salah satu poin penilaian oleh tim Dirlantas Polda jatim yang dipimpin oleh AKP Tri Puji Hastuti.

Adapun sarana prasarana yang telah dipergunakan oleh Sat Lantas Polres Tuban adalah kamera CCTV di dalam ruas jalan kota yang telah terpasang sebanyak 34 unit, berbagai rambu rambu jalan, lampu penerangan jalan, halte bus, serta sarana pendukung lainya yang di perlukan masyarakat pengguna jalan.


Selain melihat sarpas, tim penilai sempat berhenti dan memantau ruas jalan dan kondisi lalu lintas di beberapa ruas jalan kota. Di antaranya adalah Jalan Teuku Umar, Basuki Rahmat, serta beberapa lokasi lainnya.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ricky Tri Dharma yang turut mendampingi penilaian dan survei mengatakan terciptanya KTL merupakan kerjasama antara berbagai intitusi yang berkompeten di dalamnya sehingga dapat membuat masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman.


"Tentunya terciptanya KTL ini merupakan upaya yang dibangun dengan sinergi antar institusi pemerintah. Di mana para pengguna jalan bisa nyaman dan selamat dalam berlalu lintas,"ujar Ricky, Jumat (15/11/2019).

Perwakilan dari sejumlah instansi juga hadir dalam kegiatan ini untuk mendampingi tim survey antara lain Kanit Laka Iptu Khoirul Amad, Kanit Turjawali Ipda Jamhari, Kanit Dikyasa Ipda Sampir Santoso, dan petugas dari Dishub, Dinas PU, Jasa Raharja, dan Satpol PP.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com