detikNews
Jumat 15 November 2019, 14:36 WIB

Perekaman di Ruang Ganti Mal Surabaya Masih Sisakan Trauma Bagi Korban

Amir Baihaqi - detikNews
Perekaman di Ruang Ganti Mal Surabaya Masih Sisakan Trauma Bagi Korban Erick Dwi Guna Yulianto ditampilkan di depan wartawan (Foto: Istimewa)
Surabaya - Aksi yang dilakukan Erick Dwi Guna Yulianto merekam di ruang ganti mal di Surabaya barat masih menyisakan trauma bagi salah satu korbannya. Korban meminta kejadian itu harus diusut tuntas polisi agar tidak terulang lagi.

"Saya harap kepolisian menindaklanjuti perkara saya. Supaya tidak ada korban-korban lainnya gitu. Karena dengarnya kan selain saya ini sebelumnya ada korban lainnya juga. Ada 6 korban selain saya," kata perempuan 46 tahun itu kepada detikcom, Jumat (15/11/2019).

Sedangkan untuk gerai pakaian di tempat terjadinya perkara, korban meminta dalam perekrutan karyawan lebih selektif lagi. Sebab, saat peristiwa itu terjadi, pihak gerai seolah-olah meremehkan kejadian itu.


"Harapan saya ke gerai ini lebih gimana ya, kalau merekrut karyawan ini benar-benar orangnya nggak jahil dan profesional. Karena pas waktu saya teriak itu katanya hanya salah paham. Seolah-olah meremehkan," beber korban.

"Terus terang saya kecewa sekali. Karena saya sering belanja di sana," pungkas korban.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah mengamankan Erick Dwi Guna Yulianto karena merekam customer perempuan di kamar pas atau kamar ganti sebuah mal di Surabaya. Bagaimana pria 26 tahun itu bisa dengan bebas melakukan aksinya?


Ternyata pelaku merupakan karyawan salah satu toko baju di mal tersebut. Dengan memanfaatkan pekerjaannya, pelaku kemudian merekam customer perempuan yang sedang mencoba pakaian di ruang ganti.

"Tersangka bekerja sebagai asisten customer di toko pakaian itu," terang Kapolsek Wiyung AKP Rasyad saat dihubungi detikcom, Selasa (12/11/2019).




Tonton juga video Mahasiswa Pemasang Kamera di Toilet Dikeluarkan dari UIN Makassar:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com