3 dari 4 Korban Kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan Satu Keluarga

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 12:35 WIB
Bus pariwisata yang tabrak truk/Foto: Muhajir Arifin
Bus pariwisata yang tabrak truk/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Kecelakaan maut antara bus pariwisata dan truk tronton di Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) merenggut empat korban jiwa. Tiga di antaranya satu keluarga.

Semua korban tewas dalam kecelakaan di KM 805 A itu dievakuasi ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Empat korban tewas itu terdiri dari sang sopir bus dan tiga penumpang.


Sang sopir bernama M Syafii (48), warga Doropayung Barat RT 04/RW 04, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Sedangkan tiga penumpang bus yang tewas Zaini (47), Sultonia (35) dan Riska Falaha (2). Mereka merupakan satu keluarga yang tinggal di Desa Lalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"Zaini, Sultonia dan Rizka Falaha itu satu keluarga. Bapak, ibu, anak," kata keluarga korban, Salam (50) di RSUD dr R Soedarsono, Jumat (15/11/2019).

Menurut Salam, ketiganya duduk di kursi belakang sopir. Saat terjadi kecelakaan, mereka terlempar ke depan dan tewas seketika.


Sejumlah anggota keluarga korban saat ini masih berkerumun di kamar mayat RSUD dr R Soedarsono. Tangis dan kesedihan tak bisa mereka sembunyikan. Para korban akan dibawa ke rumah duka masing-masing.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di KM 805 A. Bus bernopol N 7864 UW yang berjalan dari arah Surabaya ke Grati tiba-tiba menabrak truk tronton bernopol L 9422 US di depannya. (sun/bdh)