detikNews
2019/11/15 11:40:13 WIB

Sudahi Polemik GBT, DPRD: Ayo Gotong-Royong Sambut Piala Dunia di Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sudahi Polemik GBT, DPRD: Ayo Gotong-Royong Sambut Piala Dunia di Surabaya Gelora Bung Tomo (GBT) Foto: Istimewa
Surabaya - Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono merespon KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, yang meminta penghentian polemik Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Polemik dipicu oleh pro-kontra "bau sampah".

Adi sependapat semua pihak, mulai pemerintah hingga masyarakat, diharapkan bisa bergotong-royong menyongsong Kota Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Saya setuju, sudahi polemik. Ayo gotong-royong, wujudkan mimpi kita bersama: jadikan Surabaya tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).


Adi mengatakan Pemkot Surabaya, masyarakat sepak bola Jawa Timur, dan PSSI telah merintis ikhtiar sejak beberapa bulan lalu. Agar Surabaya terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Berbagai dokumen disiapkan dan komitmen ditandatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan jajarannya.

"Surabaya juga telah punya modal kuat berupa aksesabilitas, fasilitas stadion, lapangan latihan, dan sebagainya, hingga akhirnya FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah, di mana Surabaya menjadi salah satu kota yang ditawarkan. Jadi mari sukseskan. Stop polemik. Keberhasilan Surabaya adalah kebanggaan Jawa Timur dan Indonesia," ujar Adi yang juga ketua DPC PDIP Kota Surabaya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com