Metal dan Mirror Detector Tampak dalam Penjagaan di Mapolres Tuban

Metal dan Mirror Detector Tampak dalam Penjagaan di Mapolres Tuban

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 17:22 WIB
Peningkatan penjagaan di Mapolres Tuban/Foto: Ainur Rofiq
Peningkatan penjagaan di Mapolres Tuban/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polres Tuban memperketat pengamanan. Polisi memeriksa para tamu yang masuk ke mapolres termasuk keluarga tahanan yang besuk.

Seperti pantauan detikcom di Mapolres Tuban, penjagaan tampak ditingkatkan dengan melakukan pemeriksaan lebih detail pada para tamu. Mulai pemeriksaan dengan metal detektor, mirror detektor pada mobil hingga menggeledah isi tas para tamu.

Sejumlah anggota yang berjaga membawa senjata lengkap dan mengenakan rompi antipeluru. Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono membenarkan, pihaknya tengah meningkatkan pengamanan di mapolres.


Kendaraan dan tamu yang masuk mapolres diperiksa secara detail. Termasuk keluarga tahanan yang hendak menjenguk.

Peningkatan pengamanan juga diikuti polsek-polsek jajaran. Kegiatan itu sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan menanggapi aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.


"Polres Tuban meningkatkan pemeriksaan pada para pengunjung termasuk barang bawaan dan ranmor. Serta kegiatan yang sama juga dilakukan polsek jajaran guna meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan," terang Nanang, Rabu (13/11/2019).

Seperti diketahui, aksi bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.45 WIB. Selain menewaskan pelaku bom bunuh diri, ada enam korban luka lainnya dalam peristiwa tersebut. (sun/bdh)