Begini Modus Pria Perekam di Kamar Ganti Lakukan Aksinya

Begini Modus Pria Perekam di Kamar Ganti Lakukan Aksinya

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 18:19 WIB
Erick Dwi Guna Yulianto, yang merekam customer perempuan di kamar ganti (Foto: dok. Istimewa)
Erick Dwi Guna Yulianto, yang merekam customer perempuan di kamar ganti (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya - Seorang pria bernama Erick Dwi Guna Yulianto (26) diamankan setelah merekam customer perempuan yang sedang ganti baju di ruang ganti atau kamar pas di mal Surabaya. Lalu bagaimana modus pelaku melakukan aksinya selama ini?

Kapolsek Wiyung Kompol M Rasyad mengatakan pelaku merupakan karyawan di toko pakaian di mal Surabaya. Karena statusnya itu, pelaku bisa leluasa merekam siapa saja customer perempuan saat sedang melakukan ganti baju.

"Tersangka ini karyawan di toko mal itu. Jadi dia bisa leluasa merekam korban-korbannya," kata M Rasyad kepada detikcom, Selasa (12/11/2019).

Ditambahkan Rasyad, di toko itu setidaknya ada lima ruang ganti pakaian untuk customer yang ingin mencoba pakaian. Dari situlah pelaku melancarkan aksinya secara bergantian.


"Nggak satu ruang ganti saja, tapi pindah-pindah. Ada lima tempat ruang ganti di toko mal itu," tambahnya.

Namun apes bagi pelaku. Sebab, pada Minggu (10/11) sekitar pukul 13.00 WIB, aksi pelaku diketahui salah satu korbannya. Korban mengetahui karena ada pantulan kamera di kaca di ruang ganti

"Pelaku seperti biasa modusnya menemani korban mencari pakaian. Saat (pakaian) sudah dipilih, korban ini kemudian mencobanya di ruang ganti," tutur Rasyad.

Nah, saat sedang di luar dan korban di dalam ruang ganti itu, tersangka baru melancarkan aksi merekamnya melalui bawah pintu yang dipantulkan ke kaca ruang ganti," imbuhnya.


Karena ketahuan, pelaku langsung dikejar oleh korban. Namun korban gagal mengejar pelaku. Korban sempat melapor ke pihak manajemen toko, tapi tidak ditanggapi. Tersangka akhirnya diamankan setelah dilaporkan ke sekuriti mal dan segera dibawa ke Mapolsek Wiyung.

"Pada saat direkam, korban hanya mengenakan pakaian dalam. Kemudian korban mengetahui bahwa ada orang yang merekam, seketika itu pelapor membuka pintu dan mengejar pelaku yang lari ke area fitting room yang lain," lanjut Rasyad.

"Korban sempat mencoba menemui manajer toko, namun tidak ada tanggapan. Korban lanjut menemui sekuriti mal dan baru ditangkap," tandas Rasyad. (fat/iwd)