RSUD dr Iskak Tulungagung Jadi RS Terbaik di Dunia Versi IHF, Khofifah: Selamat

RSUD dr Iskak Tulungagung Jadi RS Terbaik di Dunia Versi IHF, Khofifah: Selamat

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 16:13 WIB
RSUD dr Iskak Tulungagung (Foto: Instagram RSUD dr Iskak)
RSUD dr Iskak Tulungagung (Foto: Instagram RSUD dr Iskak)
Tulungagung - RSUD dr Iskak, Tulungagung, dinobatkan sebagai rumah sakit terbaik di dunia versi International Hospital Federation (IHF). Penobatan ini dalam bidang penyelenggaraan layanan publik atau corporate social responsibility.

Penghargaan Gold Award ini diumumkan dalam forum International Hospital Federation Congress and Award ke-43. Forum ini diselenggarakan di Muscat, Oman.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa pun menyampaikan ucapan selamat. Khofifah mengaku bersyukur dan bangga karena salah satu rumah sakit di Jatim bisa mewakili Indonesia hingga meraih prestasi di level internasional.


"Selamat kepada RSUD dr Iskak, Tulungagung, karena prestasi ini tidak hanya membanggakan dan membawa nama baik Jatim, tapi juga Indonesia, di tingkat dunia. Sekali lagi selamat, Jawa Timur berbahagia dan bangga. Semangat dan sukses Tulungagung," kata Khofifah di Surabaya, Selasa (12/11/2019).

Selain itu, Khofifah ingin prestasi ini bisa diikuti dan menjadi contoh bagi seluruh rumah sakit di Jawa Timur, agar semakin baik ke depan.

"Penghargaan ini harus menjadi motivasi dan semakin memacu rumah sakit lain di Jatim untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," imbuhnya.


Sebelumnya, penghargaan berupa piagam ini diterima secara langsung oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto Dharmoredjo. Prestasi ini diraih karena inovasi manajemen pelayanan publik yang terus dilakukan RSUD dr Iskak Tulungagung melalui 'The New Concept Hospital Management combined with Public Safety Centre (PSC)'.

Inovasi ini menjadi sebuah solusi baru manajemen perumahsakitan Indonesia di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan karakter biaya rendah dan berkualitas tinggi. Konsep ini kemudian dipadukan dengan PSC yang merupakan pusat keselamatan, keamanan, dan kenyamanan terpadu dengan layanan call center di 119 atau 0355-320119.



Simak juga video "Tangis Histeris Keluarga Korban SDN Ambruk di RSUD R Soedarsono" :

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)