Angin Kencang Kembali Landa Bojonegoro, Robohkan Rumah dan Tumbangkan Pohon

Angin Kencang Kembali Landa Bojonegoro, Robohkan Rumah dan Tumbangkan Pohon

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 20:26 WIB
Salah satu rumah warga yang ambruk (Foto: Ainur Rofiq)
Salah satu rumah warga yang ambruk (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Angin kencang kembali melanda Bojonegoro. Angin yang terjadi sekitar pukul 16.20 WIB itu merusak rumah warga dan menumbangkan pohon.

Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Bojonegoro antara lain Kecamatan Dander, Temayang, Sugihwaras, Sukosewu, Tambakrejo, Purwosari, Gayam, Kalitidu, dan Ngasem.


Akibat angin kencang ini, banyak pohon tumbang di beberapa wilayah. Tiga pohon tumbang di ruas Jalan Bojonegoro-Nganjuk tepatnya di Desa Buntalan, Kecamatan Temayang. Di Desa Pandantoyo pohon roboh menimpa kabel listrik.

Sedangkan rumah yang warga yang roboh terjadi di Desa Ngantru, Kecamatan Ngasem. Rumah milik Amir (55) roboh dan melukai dirinya. Selanjutnya di Desa Beged, Kecamatan Gayam, puluhan rumah warga rusak ringan dan sedang, terutama atap rumah yang tersapu angin.

Angin Kencang Kembali Landa Bojonegoro, Robohkan Rumah dan Tumbangkan PohonFoto: Ainur Rofiq


Di Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, puluhan rumah warga atapnya juga rusak tersapu angin. Sementara rumah roboh lagi terjadi di Desa Pojok Kecamatan Purwosari. Rumah itu milik Zaini.

"Hingga saat ini Pihak BPBD masih terus mendata kerusakan dan melakukan evakuasi pohon tumbang yang di jalan raya," ucap Kepala BPBD Bojonegoro Umar Ghoni.

Sebelumnya angin kencang juga melanda Bojonegoro pada Sabtu (9/11). Angin kencang yang bersamaan dengan hujan es tersebut membuat ratusan rumah warga rusak, tumbangkan pohon, dan merusakkan sejumlah pusat perbelanjaan dan fasilitas umum.


Simak juga video "Kampus Universitas Sunan Giri Rusak Akibat Angin Kencang" :

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)