detikNews
Senin 11 November 2019, 19:36 WIB

Disertai Angin Kencang, Hujan Es Terjadi Di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Disertai Angin Kencang, Hujan Es Terjadi Di Bojonegoro Hujan es yang terjadi di Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Fenomena hujan es terjadi di Bojonegoro barat petang ini. Warga kaget saat atap rumah bersuara keras saat hujan terjadi.

"Iya ini hujan es sebesar jempol atau kelereng di desa kami, kaget juga suara keras di atas genting." Ucap Wawan, warga Desa Turi. Senin ( 11/11/2019).

Adanya hujan es ini juga dibenarkan Camat Kecamatan Tambakrejo Harry Kristianto. Beberapa desa di kecamatan Tambakrejo mulai diguyur hujan pukul 16.30 WIB.


"Hujan es itu pertama kali dilaporkan dari Desa Turi, terus ke arah desa di baratnya, jadi bertahap gitu hingga di beberapa desa," ujar Camat Tambakrejo Harry Kristianto.

Beberapa desa di Kecamatan Tambakrejo yang diguyur hujan es adalah Desa Turi, Malingmati, Tambakrejo, Bakalan, Sukorejo, dan Jatimulyo.


Saat hujan es, juga terjadi angin kencang yang juga membuat banyak pohon tumbang. Bahkan ada pula rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon.

"Tadi itu hampir bersamaan dengan angin hujannya. Kalau akibat hujan es tidak ada kerusakan. Tapi kalau karena angin ada laporan pohon tumbang dan menimpa rumah," ucap Harry.


Simak juga video "Kampus Universitas Sunan Giri Rusak Akibat Angin Kencang" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +