detikNews
Sabtu 09 November 2019, 10:55 WIB

Kapolda Jatim Cek SDN Gentong yang Ambruk dan Melayat ke Rumah Korban

Muhajir Arifin - detikNews
Kapolda Jatim Cek SDN Gentong yang  Ambruk dan Melayat ke Rumah Korban Kapolda Jatim datang ke lokasi SDN Genting yang ambruk (Foto: Muhajir Arifin)
FOKUS BERITA: SD di Pasuruan Ambruk
Pasuruan - Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengecek lokasi SDN Gentong yang ambruk. Kapolda juga melayat ke rumah korban.

Kapolda dan rombongan tiba di lokasi Jalan Kyai Sepuh 49, pukul 09.40 WIB, Sabtu (9/11/2019). Ia disambut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo.

Kapolda langsung mengecek lokasi gedung yang ambruk. Ruang yang jadi perhatiannya kelas II-B dan V-A. Ruang tersebut adalah lokasi siswi dan guru meninggal tertimpa reruntuhan.


Saat Kapolda meninjau lokasi, Ketua Bhayangkari Polda Jatim Atik Luki Hermawan mendatangi lokasi trauma healing di halaman tengah. Ia menghibur sekitar 100 siswa yang hadir.

Setelah itu, rombongan melayat ke rumah rumah keluarga korban meninggal, Irza dan Sefina. Selain itu, rombongan juga menjenguk korban luka.


Kondisi gedung yang ambruk masih digaris polisi. Material reruntuhan masih menyesaki ruang 4 kelas.

Sementara ratusan siswa korban 4 kelas yang ambruk, sudah terlihat gembira dan ceria saat trauma healing. Trauma healing tersebut dilakukan Dinas Pendidikan Kota Pasuruan dan kepolisian.
(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: SD di Pasuruan Ambruk
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com