detikNews
Sabtu 09 November 2019, 10:26 WIB

Pasar Ngunut yang Terbakar Masih Dilakukan Pembasahan

Adhar Muttaqin - detikNews
Pasar Ngunut yang Terbakar Masih Dilakukan Pembasahan Pembasahan masih dilakukan di Pasar Ngunut yang terbakar (Foto: Eko Sudjarwo)
Tulungagung - Hingga Sabtu pagi sejumlah tim pemadam kebakaran Tulungagung masih melakukan penanganan kebakaran di Pasar Ngunut. Petugas menyemprotkan air untuk memadamkan sejumlah titik bara api.

Kasi Ops Damkar Tulungagung Bambang Pidekso mengatakan beberapa titik saat ini kondisinya masih panas, bahkan beberapa diantaranya masih membara.

"Makanya kami masih melakukan upaya pembasahan, sehingga kondisi puing yang terbakar benar-benar padam dan api tidak muncul lagi," kata Bambang, Sabtu (9/11/2019).


Menurutnya, pascakebakaran yang terjadi semalam kondisi lapak pedagang yang berada di bangunan los seluruhnya ludes terbakar. Sedangkan kios yang ada di pinggir pasar sebagian masih terselamatkan.

"Yang tidak terbakar itu bangunan hanggar baru yang ada di sisi barat, sebagain besar aman, tapi kalau los habis semua," ujarnya.

Petugas damkar mengaku, saat pemadam semalam pihaknya sedikit mengalami kendala akibat kencangnya embusan angin, sehingga api dengan cepat membesar dan menghabiskan 2/3 bangunan pasar.


Sementara itu salah seorang pedagang baju dan kain, Siska mengaku memiliki lima kios di dalam pasar dan seluruhnya ludes terbakar.

"Tidak ada yang terselamatkan. Kami hanya bisa berharap ke depan ada bantuan modal dari pemerintah untuk melanjutkan usaha," kata Siska.


Simak Video "Ratusan Kios di Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar"

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com