detikNews
Jumat 08 November 2019, 23:31 WIB

Kebakaran Pasar Ngunut Berhasil Dipadamkan

Adhar Muttaqin - detikNews
Kebakaran Pasar Ngunut Berhasil Dipadamkan Pasar Ngunut yang terbakar (Foto: Adhar Muttaqin)
Tulungagung - Kebakaran yang meludeskan ratusan kios di Pasar Ngunut Tulungagung sebagian besar telah berhasil dipadamkan. Delapan unit mobil damkar dari berbagai kota dikerahkan untuk memadamkan api.

Kabid Damkar Tulungagung Rakidi mengatakan api berhasil dikendalikan sekitar tiga jam setelah kebakaran. Saat ini tim gabungan masih melakukan upaya pemadaman beberapa titik api yang berada di reruntuhan bangunan kios pedagang.


"Kalau api yang membakar kios-kios sudah dipadamkan. Sekarang tinggal bagian tengah atau kios, masih ada api sedikit," kata Rakidi, Jumat (8/11/2019).

Dari pantauan detikcom, beberapa kios yang berada di bagian samping pasar masih utuh, sedangkan kios pedagang yang berada di tengah pasar telah ambruk dan habis terbakar.


Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi mengatakan proses penyelidikan kebakaran pasar akan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur.

"Tim labfor akan meneliti penyebab pasti kebakaran. Tapi kalau malam ini tidak mungkin akan turun, karena kondisi masih pemadaman, kemudian pendinginan, selain itu kondisi juga masih gelap," kata Hendi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com