detikNews
Jumat 08 November 2019, 18:52 WIB

Polres Madiun Nobar Film yang Dinilai Inspiratif Bagi Polisi dan Warga

Sugeng Harianto - detikNews
Polres Madiun Nobar Film yang Dinilai Inspiratif Bagi Polisi dan Warga Nobar Polres Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Mabes Polri merilis Film Hanya Manusia Biasa. Dengan film tersebut, Polres Madiun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan tidak kejahatan yang nyata adanya.

"Bagi masyarakat, film itu tentunya bisa memberikan gambaran agar lebih berhati-hati. Kita harus waspada dan memang kejahatan seperti dalam film benar adanya di dunia nyata," ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono kepada wartawan usai nobar di bioskop Lawu Plaza Kota Madiun, Kamis (7/11) malam.

Nobar tersebut diikuti keluarga besar Polres Madiun. Menurutnya, film tersebut juga menambah referensi bagi polisi saat bertugas.


"Tujuan nobar, ini film kan tentang pelaksanaan tugas polisi di lapangan mengungkap kasus penculikan perdagangan orang. Jadi menambah referensi kita sebagai anggota Polri dalam bertugas. Apalagi ini film persembahan dari Divisi Humas Polri kerja sama dengan salah satu produser film," imbuhnya.

Ruruh menyampaikan, pemutaran film itu juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keberhasilan Polri. Diharapkan, film tersebut juga bisa menambah wawasan bagi warga yang ingin menjadi seorang anggota Polri.


"Kesannya dari film ini yang jelas kita bangga. Ada beberapa film yang mengangkat keberhasilan Polri seperti sebelumnya 22 menit. Yang pasti masyarakat juga semakin paham bagaimana tugas Polri. Sekaligus bisa mempromosikan kepada masyarakat yang barangkali bercita-cita ingin jadi anggota Polri," lanjutnya.

Seperti pantauan detikcom, nobar juga dihadiri para Forkopimda Kabupaten Madiun. Di antaranya Bupati H Ahmad Dawami.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com