detikNews
2019/11/08 19:37:14 WIB

Kesaksian Warga soal Buruh Tani yang Jatuh ke Mesin Pemanen Padi

Sugeng Harianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kesaksian Warga soal Buruh Tani yang Jatuh ke Mesin Pemanen Padi Saksi, Sadirun (60)/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Seorang buruh tani di Ngawi jatuh ke mesin pemanen padi. Banyak pasang mata yang menyaksikan kecelakaan kerja itu karena sebelumnya warga penasaran dengan cara kerja mesin tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Bayemkalang, Desa Keraswetan, Kecamatan Geneng, Ngawi pada Rabu (6/11) sekitar pukul 13.00 WIB. Kecelakaan kerja itu terekam dalam video berdurasi 29 detik yang tersebar di aplikasi percakapan WhatsApp.

Aksi mesin pemotong padi itu sebelumnya membuat sejumlah warga tertarik untuk melihatnya. Namun mereka kaget saat tiba-tiba terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang buruh tani luka-luka.


Buruh tani itu bernama Parni Somo (50). Ia merupakan warga Kelurahan Mijen, Kecamatan Kebonagung, Demak, Jateng. Ia terjungkal ke bagian depan mesin dan masuk ke rangkaian perontok padi.

"Ya Allah saya melihat sendiri di depan mata. Tubuh korban sempat berputar di dalam rangkaian perontokan padi," ucap salah seorang saksi, Sadirun (60) kepada detikcom di lokasi, Jumat (8/11/2019).

Saat kejadian, kata Sadirun, ia bersama warga lain sengaja ingin melihat mesin pemanen padi itu. Bahkan rekannya bernama Suwarno (40) mengabadikan aksi mesin tersebut dalam sebuah video.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com