detikNews
2019/11/08 18:33:38 WIB

Viral, Buruh Tani di Ngawi Selamat Setelah Jatuh ke Mesin Pemanen Padi

Sugeng Harianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral, Buruh Tani di Ngawi Selamat Setelah Jatuh ke Mesin Pemanen Padi Tangkapan layar video yang viral/Foto: Tangkapan Layar
Ngawi - Seorang buruh tani di Ngawi jatuh ke mesin pemanen padi. Video detik-detik kecelakaan kerja itu kini tengah beredar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Dalam video berdurasi 29 detik yang viral, tampak mesin pemanen padi itu sedang beroperasi. Mesin tersebut memotong dan memisahkan butiran padi dari jeraminya. Hasilnya langsung masuk ke dalam karung yang sudah disiapkan.

Kemudian dalam video tersebut juga terdengar percakapan antara orang yang merekam dengan teman disampingnya. Awalnya mereka dibuat kagum oleh mesin pemotong padi yang dilihatnya.


Namun pada detik ke-20, mereka kaget saat melihat langsung kecelakaan kerja di sawah tersebut. Seorang pekerja yang berada di atas mesin dekat pengemudi tiba-tiba terjungkal ke bagian depan mesin dan masuk ke rangkaian perontok padi.

Kecelakaan terjadi saat mesin pemanen padi itu turun melewati pematang ke lahan yang lebih rendah. "Astagfirullah, opo kae (apa itu) ya Allah wonge katut (orangnya ikut masuk tersangkut)," kata pengambil gambar seperti dalam video yang dilihat detikcom, Jumat (8/11/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com