detikNews
2019/10/23 19:18:53 WIB

Khofifah: Tiga Menteri dari Jatim jadi Komandan Istana

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Khofifah: Tiga Menteri dari Jatim jadi Komandan Istana Gubernur Khofifah/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Presiden Jokowi menempatkan tiga menteri dari Jawa Timur di pos yang strategis. Ia menaruh harapan tinggi kepada para menteri yang dilantik.

"Pertama kalau Pak Jokowi menyampaikan bahwa komandan istana kebetulan tiga pos strategis di Istana tetap orang Jawa Timur. Jadi tiga komandan istana. Ini bahasanya Pak Jokowi dari penguasa istana dan tiga tiganya orang Jatim," kata Khofifah saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Rabu (23/10/2019).


Lalu, siapa saja tiga menteri yang disebut Khofifah tiga komandan istana tersebut?

"Di situ ada Pak Pratik (Pratikno, Menteri Sekretaris Negara) dari Bojonegoro, ada Pak Pram (Pramono Anung, Sekretaris Kabinet) dari Kediri dan Pak Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan) dari Kediri lagi," papar Khofifah.

"Tentu kita berharap bahwa sinergitas mereka dengan daerah asal mereka, Jawa Timur itu nyambung. Kita membutuhkan banyak infrastruktur dasar berbasis rumah tangga. Saya ingin misalnya jambanisasi itu bisa terukur betul, kalau hari ini masih 34 persen yang masih terukur berbasis rumah tangga," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com