detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 18:50 WIB

Sengketa Batas Tanah, Ayah dan Menantu di Bondowoso Dibacok Tetangga

Chuk S. Widarsha - detikNews
Sengketa Batas Tanah, Ayah dan Menantu di Bondowoso Dibacok Tetangga Pelaku pembacokan (Foto: Istimewa)
Bondowoso - Seorang ayah dan menantunya menjadi korban pembacokan tetangganya. Perbuatan itu terjadi gegara membangun septi tank yang dianggap melebihi batas pekarangan.

Korban adalah Hamsus (60) dan menantunya, Miftahul (22). Sedangkan pelaku Jumhadi (55). Ketiganya warga Desa Karang Melok, Tamanan, Bondowoso.

Akibat kejadian itu, kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka parah di beberapa bagian tubuhnya. Sementara pelaku langsung diamankan berikut sebilah clurit yang digunakan.

"Pelaku langsung kami amankan, berikut barang buktinya yakni sebilah clurit," ungkap Kapolsek Tamanan AKP Samsudin saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/10/2019).


Kapolsek menambahkan dari pengakuan sementara pelaku kepada polisi, keduanya selama ini memang ada sengketa soal tapal batas tanah. Namun korban malah selalu menantang pelaku.

"Puncaknya pas kejadian tadi. Sempat terjadi cekcok hebat. Pelaku langsung membacok kedua korban," tandas kapolsek.

Keterangan diperoleh menyebut, dua keluarga tersebut sebenarnya masih ada hubungan kekerabatan. Rumah keduanya memang bersebelahan. Pembacokan itu dipicu soal tapal batas tanah pekarangan.

Mereka selalu menganggap pendapatnya yang benar tentang batas tanah pekarangan. Puncaknya, saat Hamsus akan membuat selokan dan septi tank. Jumhadi menganggap pembangunan itu telah mencaplok sebagian tanahnya.


Simak juga video "Terbakar Cemburu, Pria Bacok Teman Pacarnya di Jakbar" :

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com