detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 14:27 WIB

Kondisi Semakin Membaik, Istri yang Dibakar Suami Segera Diperiksa Polisi

Amir Baihaqi - detikNews
Kondisi Semakin Membaik, Istri yang Dibakar Suami Segera Diperiksa Polisi Korban bersama suaminya (Foto: Titania Dewanti)
Surabaya - Putri Narulita korban pembakaran oleh suaminya akan dimintai keterangan oleh polisi. Kondisi perempuan 19 tahun itu semakin membaik dan bisa berkomunikasi setelah mendapat perawatan selama 8 hari terkahir.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan keterangan dari korban akan menjadi kunci untuk memastikan peristiwa pembakaran terhadap dirinya itu.

"Kita baru bisa memastikan setelah ada keterangan dari korban. Karena keterangan korban ini signifikan. Karen saat ini baru keterangan dari saksi dan pelaku sendiri," kata Leo kepada detikcom, Rabu (23/10/2019).


"Karena pengakuan dari tersangka tidak sengaja membakar. Nanti kita akan meminta dari korban seperti apa," tambah mantan Kapolres Mojokerto itu.

Sedangkan untuk pemeriksaannya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim medis. Sebab meskipun sudah membaik tapi korban masih belum bisa meninggalkan rumah sakit.

Kita periksa ke sana (rumah sakit). Makanya kita akan koordinasi dengan tim medis di sana. Karena kita juga harus empati sama korban," tutur Leo.


Polisi sendiri, lanjut Leo, telah memeriksa 4 orang terkait peristiwa pembakaran Putri Narulita di rumah kos di Jalan Ketintang Baru 2A No 3A, Surabaya. Empat orang itu adalah ibu kandung korban, pemilik kos dan 2 warga sekitar.

"Saksi sudah ada 4 orang. 5 setelah kita periksa korban ini," ujarnya.

Keterangan korban dianggap utama oleh polisi karena sebab dari pengakuan suaminya, motif pembakaran itu dilakukan tidak disengaja. Selain itu, tetsangka juga mengaku kesal dengan gugatan cerai yang dilayangkan korban.

"Utamanya terkait peristiwa itu sendiri. Karena pengakuan dari tersangka tidak sengaja membakar. Nanti kita akan meminta dari korban seperti apa," tandasnya.




Simak video saat Tikam Istri usai Digugat Cerai, Entah Apa yang Merasukimu Basir:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com