Ratusan Rumah Warga Kota Batu Rusak Terdampak Angin Kencang

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 14:23 WIB
Proses perbaikan rumah yang rusak/Foto: Muhammad Aminudin

Sasmito tak menyebut berapa kebutuhan anggaran untuk perbaikan rumah yang terdampak angin kencang. Termasuk untuk memperbaiki fasilitas umum yang juga rusak.

Menurutnya, TNI-Polri dan relawan membantu upaya perbaikan bangunan rumah yang mengalami kerusakan. "Kami dibantu TNI-Polri dan relawan, sehingga proses ini akan lebih cepat. Prediksi tidak sampai satu minggu akan selesai," paparnya.


Selain melakukan perbaikan bangunan rumah yang rusak, tim gabungan juga berjibaku membersihkan material dampak angin kencang. "Bisa kami sampaikan, situasi kondisi Sumberbrantas telah benar-benar aman. Memang warga masih butuh waktu untuk bisa beraktivitas normal kembali," tambahnya.

"Hari ini, kebutuhan makan jadi masih kita suplai, serta air bersih. Kemungkinan besok, baru warga bisa memasak sendiri di rumah masing-masing," lanjutnya.

Sebelumnya, 668 warga Desa Sumberbrantas dipulangkan dari posko pengungsian ke tempat tinggal masing-masing. Di waktu yang bersamaan, jalur Batu-Mojokerto via Cangar juga kembali dibuka.
Halaman

(sun/bdh)