detikNews
2019/10/23 12:59:55 WIB

Keren, Pengendara Tertib Lalin di Sidoarjo Bisa Dapat Sepeda Motor

Suparno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Keren, Pengendara Tertib Lalin di Sidoarjo Bisa Dapat Sepeda Motor Saat petugas memberikan helm dalam Operasi Zebra Semeru 2019 di Sidoarjo/Foto: Suparno
Sidoarjo - Saat Operasi Zebra Semeru 2019 digelar, banyak pengguna jalan di Sidoarjo yang merasa takut. Padahal dalam operasi tersebut, para pengendara yang tertib berlalu lintas berkesempatan mendapatkan hadiah sepeda motor.

Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar Satlantas Polresta Sidoarjo dimulai hari ini hingga 5 November mendatang. Dalam operasi tersebut, petugas menyediakan banyak hadiah.

Saat operasi digelar, para pengguna jalan yang tertib akan mendapatkan kupon. Kemudian kupon tersebut akan diundi pada 10 November nanti.


Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam Operasi Zebra Semeru kali ini akan dilakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar lalu lintas. Pelanggaran tersebut di antaranya tidak memakai helm, over speed, anak di bawah umur dan mengonsumsi miras saat berkendara. Kemudian menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, serta surat kendaraan tidak lengkap.

"Bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut jelas akan ditilang sesuai pelanggaran. Sementara itu bagi pengendara yang tertib akan diberikan hadiah sepeda motor," kata Zain usai gelar pasukan operasi Zebra Semeru di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (23/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com