detikNews
2019/10/23 12:49:41 WIB

Abdul Halim Iskandar Jadi Menteri, Ini Pesan Keluarga di Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Abdul Halim Iskandar Jadi Menteri, Ini Pesan Keluarga di Jombang Pengasuh Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar dan juga paman Halim, KH Abdussalam Shohib (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang - Presiden Jokowi memilih Abdul Halim Iskandar menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT). Keluarganya di Jombang pun berpesan agar politisi PKB itu komitmen menjaga kejujuran dan bertanggungjawab terhadap semua tugasnya ke depan.

Halim merupakan cicit dari tokoh pendiri NU yang juga pendiri Pondok Pesantren (PP) Mambaul Ma'arif di Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang, KH Bisri Syamsuri. Pria kelahiran Jombang 14 Juli 1962 ini kakak kandung dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Diangkatnya Halim menjadi Mendes PDTT di Kabinet Indonesia Maju membuat bangga keluarganya di Jombang. Seperti yang dikatakan Pengasuh PP Mambaul Ma'arif Denanyar yang juga paman Halim, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam.


Menurut dia, Halim merupakan sosok yang sederhana. Selain itu, Halim juga amanah, fokus dan profesional saat mengemban jabatan yang diberikan kepadanya.

"Secara pribadi beliau ini orang yang sederhana, komitmennya terhadap bangsa, negara dan NU ini tidak diragukan lagi," kata Gus Salam kepada wartawan di PP Mambaul Ma'arif, Rabu (23/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com