detikNews
2019/10/23 11:39:10 WIB

Ida Fauziyah Jadi Menaker, Ini Pesan Tetangganya di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 2 dari 3
Ida Fauziyah Jadi Menaker, Ini Pesan Tetangganya di Mojokerto Rumah orang tua Ida Fauziyah di Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto/Foto: Enggran Eko Budianto

"Kemarin jam 7 malam (sekitar pukul 19.00 WIB) ibunya Bu Ida berangkat ke Jakarta bersama saudara-saudaranya setelah ada kabar beliau jadi Menteri Ketenagakerjaan," ujarnya.

Di mata Yulia, Ida Fauziyah merupakan sosok perempuan yang rendah hati dan pandai bergaul. Menurut dia, politisi PKB itu kerap pulang kampung untuk menyambangi ibunya. Setiap pulang kampung, Ida selalu menyempatkan diri menyapa para tetangganya.

"Beliau orang baik. Kalau pulang ke sini sering memberi uang ke warga untuk liwetan dan makan bersama. Beliau dan suaminya juga ikut makan bareng," ungkapnya.


Diangkatnya Ida Fauziyah menjadi Menaker membuat para tetangganya bangga. Yulia menilai istri Taufiq Abdullah itu cocok menjadi Menaker karena mampu merangkul semua golongan.

"Harapan kami beliau memberi sumbangsih kepada kampung supaya maju. Kalau ada yang menganggur supaya dicarikan pekerjaan. Beliau juga supaya tetap baik dan rendah hati," harapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com