detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 11:27 WIB

Viral Video Asusila Diduga Berlokasi di Kantor Dispora Ponorogo

Charoline Pebrianti - detikNews
Viral Video Asusila Diduga Berlokasi di Kantor Dispora Ponorogo Tempat yang diduga kuat lokasi video asusila yang viral (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Sebuah video asusila viral di Ponorogo melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Video berdurasi 29 detik itu diduga kuat berlokasi di halaman GOR Singodimedjo, Jalan Pramuka yang sekaligus kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ponorogo.

Video tersebut diambil dari atas. Video memperlihatkan sepasang muda mudi tengah duduk berdampingan. Di depan mereka terparkir sebuah motor bebek.

Namun ada yang aneh dari mereka. Tangan si perempuan tampak bergerak mencurigakan di bagian intim pria. Namun perbuatan itu tak terekam dengan jelas karena sudut pandang kamera yang tertutupi badan si pria.

Sesekali pandangan keduanya menoleh ke kanan dan kiri. Di dalam video tersebut juga terdapat tag lokasi kota Ponorogo. Pengambilan video dilakukan saat matahari masih terang.


"Belum jelas keberadaan video itu di mana lokasinya belum jelas. Tapi secara prinsipal Dispora sudah mengantisipasi dengan beberapa tindakan antara lain memasang lampu di sebelah timur, lampu sorot," tutur Kepala Dispora Lilik Slamet Raharjo saat ditemui detikcom, Rabu (23/10/2019).

Lilik menambahkan dipasangnya lampu sorot untuk mengantisipasi agar tidak terjadi aktivitas mesum. Karena posisi lampu sorot sendiri sangat terang dan menyorot bagian sisi timur kantor.

"Jadi kalau orang mau bercintaan di situ pasti dia malu karena terang sekali," imbuh Lilik.

Selain itu, bagian depan kantor sepanjang jalur dipasangi lampu sorot juga agar terlihat terang. Pun juga ada penjaga yang beberapa waktu berkeliling untuk pengamanan lokasi.


"Rencana ke depan saya juga akan menganggarkan pengadaan CCTV untuk menghindari orang berbuat tidak senonoh di lingkungan kantor," paparnya.

Disinggung kejadian saat sore hari, saat para pegawai kantor Dispora sudah pulang, menurut Lilik, bisa saja pemeran video tersebut berasal dari pengunjung taman kota. Sebab, lokasi taman kota bersebelahan dengan kantor Dispora.

"Kantor kami kan dekat dengan taman kota bisa saja orang lalu lalang, tapi sejak saya masuk ke sini saya suruh kunci pintu gerbang penghubung antara taman kota dan Dispora," pungkas Lilik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com