detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 19:41 WIB

Otak Penculikan dan Pembunuhan Suami di Surabaya Dikenal Temperamen

Amir Baihaqi - detikNews
Otak Penculikan dan Pembunuhan Suami di Surabaya Dikenal Temperamen Pasutri yang jadi otak pembunuhan (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya - Penculikan dan pembunuhan Bangkit Maknutu Dunirat (32) diotaki pasutri Bambang Irawan (27) dan Rulin Rahayu Ningsih (32). Keduanya sakit hati terhadap korban karena selalu mengelak ketika ditagih soal utang angsuran mobil yang diajukan korban.

Dalam keterangan polisi, Bambang memang selama ini diketahui mempunyai karakter temperamen. Bahkan, tak jarang, ia juga sering main kekerasan terhadap istrinya sendiri.

"Memang temperamen yang bersangkutan. Dan punya riwayat demikian (KDRT)," kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata kepada detikcom, Selasa (22/10/2019).


Keterangan polisi juga didukung oleh salah satu teman kerja Rulin di United Motors Centre (UMC) yang enggan disebut namanya. Menurutnya, Rulin saat masuk kerja kerap penuh dengan luka akibat mendapat perlakuan kasar Bambang.

"Pernah, dia (Rulin) masuk kerja mata sebelah kirinya itu bengkak kayak abis dipukul gitu," terangnya.


Untuk itu, ia mengaku heran dengan Rulin saat bertemu dengan korban di UMC diceritakan ke suaminya Bambang. Sebab, Bambang sudah umum dikenal temperamental.

"Ya, salahnya di situ, kenapa kok dia menghubungi suaminya. Padahal sudah tahu begitu orangnya. Kalau tidak menghubungi kan gak akan terjadi seperti ini," tuturnya saat ditemui detikcom.


Simak juga video "Penculik Anak Nyaris Diamuk Massa, Polisi Lari-larian Menyelamatkan" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com