detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 08:42 WIB

Ini Respons Warga Trenggalek Pascapelantikan Jokowi

Adhar Muttaqin - detikNews
Ini Respons Warga Trenggalek Pascapelantikan Jokowi Ketua MWC NU Tugu, Suratno (Foto: Adhar Muttaqin)
Trenggalek - Pascapelantikan Jokowi-Makruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 mendapat respons dari berbagai tokoh dan masyarakat di Trenggalek dan Tulungagung. Warga berharap kedua pemimpin negara tersebut bisa amanah dalam menjalankan tugas.

Ketua MWC NU Tugu, Suratno, menilai secara umum pesta demokrasi di Trenggalek mulai awal hingga akhir berjalan dengan lancar, bahkan tidak ada gejolak yang berarti. Kondisi ini dipengaruhi oleh peran serta seluruh elemen masyarakat serta dukungan penuh dari aparat TNI dan Polri dalam mengawal pemilu.

"Alhamdulillah kini pemimpin Indonesia lima tahun kedepan sudah dilantik, selamat untuk Pak Jokowi dan Pak Kiai Makruf Amin, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas," kata Suratno, Selasa (22/10/2019).

Hal serupa disampaikan Sekretaris Desa Mlinjon, Trenggalek Abu Kholil. Peran aparat keamanan dalam mengawal pesta demokrasi sangat penting, sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan aman dan lancar. "Terimakasih untuk polisi dan TNI yang sudah memberikan rasa aman dalam pesta demokrasi," ujarnya.


Masyarakat Trenggalek berharap janji-janji para pemimpin negara dalam masa kampanye yang lalu dapat diwujudkan dalam era kepemimpinan Jokowi-Makruf 5 tahun ke depan.

"Kelancaran pesta demokrasi mulai awal sampai akhir tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat, serta aparat keamanan baik itu polisi maupun TNI. Semoga suasana yang kondusif tetap terjaga," kata warga Trenggalek, Misran.

Sementara Ketua PCNU Tulungagung Abdul Hakim Mustofa, mengatakan pelantikan presiden membawa berbagai harapan besar bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

"Mudah-mudahan Indonesia semakin aman damai dan tentram. Semua harus mewaspadai, jangan sampai kita mudah termakan dengan provokasi ataupun kabar-kabar yang tidak jelas. Apalagi sekarang pemimpin lima tahun kedepan sudah jelas, maka harus didukung bersama," kata Mustofa.





Tonton juga video Hitung-hitungan Menteri Ala Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com