detikNews
2019/10/21 16:05:03 WIB

Tes Urine, 2 Anggota DPRD Tulungagung Positif

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tes Urine, 2 Anggota DPRD Tulungagung Positif Tes urine 2 anggota DPRD Tulungagung positif (Foto: Adhar Muttaqin)
Tulungagung - Badan Narkotika Nasional (BNN) Tulungagung melakukan tes urine terhadap puluhan anggota DPRD setempat. Hasilnya 2 orang dinyatakan positif mengandung zat berbahaya.

Kepala BNN Tulungagung AKBP Sudirman mengatakan dua anggota dewan yang positif tersebut adalah Z dan FY. Urine Z diketahui positif mengandung morfin sedangkan FY positif mengandung zat jenis Benzodiazepin.

"Kedua orang ini setelah kami lakukan klarifikasi ternyata kondisinya sakit dan memang harus mengkonsumsi obat-obatan tersebut sesuai resep dari dokter," kata Sudirman, Senin (21/10/2019).


Menurutnya, dari hasil klarifikasi Z mengalami sakit komplikasi menahun, sehingga yang bersangkutan diwajibkan oleh dokter untuk mengonsumsi sejumlah obat-obatan, salah satunya mengandung morfin. Sedangkan FY diketahui mengalami gangguan maag kronis dan juga harus mengkonsumsi obat daftar G yang salah satunya mengandung benzo.

"Sehingga apabila dites pasti akan positif. Namun kami salut terhadap kedua anggota tadi karena tetap mengikuti tes yang dilakukan oleh BNN," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com