detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 15:55 WIB

Terbantu Delivery Smart SIM, Ini Apresiasi Positif Warga Gresik

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Terbantu Delivery Smart SIM, Ini Apresiasi Positif Warga Gresik Aiptu Jailani mendistribusikan smart SIM ke Polsek Balongpanggang (Foto: Istimewa)
Gresik - Polres Gresik telah membentuk Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM untuk mendistribusikan langsung SIM kepada pemohon hingga ke rumah. Program ini telah berjalan 11 hari sejak terbentuknya Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM.

Bagaimana perkembangannya hingga kini? Sudah berapa SIM yang telah terdistribusikan?

"Hingga saat ini sudah ada 10 ribu Smart SIM yang sudah terdistribusikan ke pemohon," ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo kepada detikcom, Senin (21/10/2019).

Kusworo mengatakan terbentuknya program Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM dikarenakan terlambatnya material untuk SIM baru selama 3 bulan atau sejak awal Juli hingga akhir September. Saat itu ada 15 ribu pemohon SIM yang telah lulus hanya menerima specimen SIM karena ketiadaan material.

Saat material datang dan SIM sudah dicetak, animo pemohon untuk mengambil SIM luar biasa. Berbondong-bondong para pemohon SIM datang ke Satpas. Waktu antrean pun lama karena banyaknya pemohon yang datang. Sat Lantas mengantarkan smart SIM yang sudah tercetak ke polsek setempat untuk kemudian para bhabinkamtibmas mendistribusikannya ke rumah pemohon.


"Antrenya bisa 3-4 jam hanya untuk mengambil smart SIM," kata Kusworo.

Keluhan yang viral itu pun ditanggapi Polres Gresik dengan membuat Delivery Smart SIM. Dengan program ini, pemohon tak perlu datang ke Satpas. Para bhabinkatibmas lah yang akan mengantarkan smart SIM langsung ke rumah pemohon.

"Saat ini smart SIM yang sudah tercetak dan terdistribusi ke masyarakat sudah sekitar 10 ribu," tandas Kusworo.

Pemohon SIM pun mengapresiasi layanan ini. Sejak mendengar adanya layanan ini, pemohon pun mengurungkan niatnya ke Satpas. Mereka hanya tinggal menunggu saja.

M Fauzi, salah satu warga Balonpanggang sangat terbantu dengan adanya program pendistribusian smart SIM ini. Mengingat rumah Fauzi di Balongpanggang jaraknya jauh dengan lokasi Satpas.

Smart SIM didistribusikan langsung ke rumah pemohonSmart SIM didistribusikan langsung ke rumah pemohon (Foto: Istimewa)


"Terima kasih SIM-nya sudah diantarkan. Rumah saya memang jauh dari Satpas di Randuagung," ujar Fauzi,

Ucapan terima kasih juga datang dari Maskur, warga Jalan Raden santri, Kebomas. Meski rumahnya tidak begitu jauh dari Satpas, namun program ini sangat membantu mengingat fisiknya yang sudah tak muda lagi.

"Layanan ini sudah bagus. Semoga ke depan ada program lain lagi yang memberi warga pelayanan yang terbaik," kata Maskur.




Tonton juga video Smart SIM Resmi Diluncurkan, Jangan Coba-coba Langgar Lalu Lintas!:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +