detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 12:59 WIB

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalur Mojokerto-Batu Via Cangar

Enggran Eko Budianto - detikNews
Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalur Mojokerto-Batu Via Cangar Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalur Mojokerto-Batu (Foto: Istimewa)
Mojokerto - Angin kencang juga berimbas ke wilayah Kabupaten Mojokerto. Terjangan angin mengakibatkan pepohonan tumbang menutup jalur Mojokerto-Batu via Cangar.

Pepohonan yang tumbang menutup jalur Mojokerto-Batu berada di wilayah Kecamatan Pacet. Petugas gabungan sedang mengevakuasi pohon-pohon yang tumbang.

Yaitu dari BPBD, Tahura R Soerjo, Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Koramil dan Polsek Pacet, serta gabungan kelompok relawan di Kabupaten Mojokerto.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini mengatakan, angin kencang juga menerjang wilayah Pacet sejak Sabtu (19/10) malam. Menurut dia, kecepatan angin mencapai 40-50 Km/Jam.

"Sekitar 10 lebih pohon yang tumbang dengan diameter pohon 50 sampai 60 cm," kata Zaini kepada wartawan di lokasi, Senin (21/10/2019).

Banyaknya pohon yang tumbang, lanjut Zaini, mengakibatkan jalur Mojokerto-Batu ditutup sementara. Saat ini semua jenis kendaraan belum dibolehkan untuk melalui jalur tersebut karena berbahaya.

"Saat ini kami juga masih melakukan evakuasi pohon di jalur yang sama, sebab kemarin malam terdapat tiga pohon kembali tumbang," terangnya.



Angin Kencang Melanda Batu, Satu Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]




(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com