detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 23:31 WIB

Pembunuhan Pria yang Ngopi di Warkop Diotaki Anak di Bawah Umur

Muhajir Arifin - detikNews
Pembunuhan Pria yang Ngopi di Warkop Diotaki Anak di Bawah Umur Tiga remaja yang jadi tersangka pembunuhan Rojali (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Rojali (20), warga Desa Balunganyar Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan dibunuh saat sedang ngopi di warkop. Pembunuhan sadis itu diotaki anak di bawah umur, Fh (16), warga Dusun Dadapan Desa Patuguran Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Rn (18), warga Desa Semedusari Kecamatan Lekok adalah eksekutor yang membacok korban dua kali hingga tewas. Ia mengaku melakukan perbuatan keji itu atas permintaan Fh.

"Eksekutor ini nggak ada masalah dengan korban. Masalah pribadi korban ini dengan Fh. Seminggu lalu, Fh ini mengaku sempat dipukuli korban, kemudian dia sakit hati," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso, Minggu (20/10/2019).

Merasa sakit hati dipukuli, Fh, kata Slamet, mminta bantuan Rn membalas dendam.


"Sebenarnya sudah seminggu lalu para pelaku ini mencari korban. Namun semalam baru ketemu," terang Slamet.

Menurut Slamet, orang yang membantu mencari keberadaan korban sebelum dieksekusi adalah Fr (17), warga Dusun Krikilan Desa Kalipang Kecamatan Grati.

Ketiga remaja ini ditetapkan sebagai tersangka dengan perannya masing-masing. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus dan mencari kemungkinan motif lain.


Sebelumnya polisi mengamankan 7 remaja yang diduga terlibat langsung. Namun berdasarkan penyidikan, hanya tiga yang ditetapkan sebagai tersangka.

Pembacokan dilakukan di warung kopi lesehan depan ruko Jalan WR Supratman 28 Kelurahan Bangilan Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Sabtu (19/10/2019) pukul 23.00 WIB. Rojali (20), warga Desa Balunganyar Kecamatan Lekok dibacok dengan celurit di kepala dan punggung. Korban tumbang tertelungkup ke lantai dan meregang nyawa.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com