detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 16:11 WIB

Banyak Kegiatan Tasyakuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ini Imbauan Polisi

Hilda Meilisa - detikNews
Banyak Kegiatan Tasyakuran Pelantikan Jokowi-Maruf, Ini Imbauan Polisi Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Presiden Terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dilantik hari ini. Banyak para relawan dan pendukung akan melakukan tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf, polisi pun memiliki beberapa imbauan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengimbau untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Sandi juga mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di Surabaya.

"Mudah-mudahan tidak berlebihan sehingga kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban bersama," kata Sandi ditemui di Monumen Polri Jalan Polisi Istimewa Surabaya, Minggu (20/10/2019).


Namun hingga kini, Sandi mengaku belum menerima pemberitahuan terkait adanya aksi tasyakuran dengan massa yang cukup besar. Tetapi, Sandi menegaskan pihaknya akan siap mengamankan seluruh rangkaian tasyakuran dilantiknya presiden ini.

"Selama ini masih belum ada ke kami, nanti kalau ada nanti kami sama-sama pak danrem dan seluruh masyarakat akan membantu mengamankan dari situasi yang ada," lanjut Sandi.


Sementara itu, saat ditanya bagaimana situasi di Surabaya menjelang Pelantikan Presiden, Sandi menyebut sejauh ini masih terpantau aman dan kondusif.

"Alhamdulillah berkat doa kita bersama serta sinergitas yang diberikan masyarakat, sampai hari ini situasi keamanan di Surabaya dan sekitarnya itu aman dan kondusif. Mudah-mudahan bisa kita jaga dan kita pertahankan," pungkasnya.


Simak Video "Ada SBY-Boediono di Belakang Mega-Puan Menuju Pelantikan Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]


(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com