detikNews
2019/10/20 15:39:34 WIB

PDIP Surabaya Syukuran Pelantikan Presiden dengan 7 Tumpeng

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
PDIP Surabaya Syukuran Pelantikan Presiden dengan 7 Tumpeng PDIP syukuran pelantikan presiden dengan 7 tumpeng (Foto: Istimewa)
Surabaya - Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar syukuran dengan 7 tumpeng. Syukuran memperingati hari santri nasional ini sekaligus syukuran pelantikan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Surabaya sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Ketua PCNU Kota Surabaya Muhibin Zuhri, Armuji serta pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan dalam Hari Santri Nasional ini, santri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara semakin berperan.


"Dalam kancah pergaulan dunia serta konteks Kota Surabaya semakin aktif dalam rangka memajukan," kata Adi Sutarwijono saat syukuran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (20/10/2019).

Pria yang akrab dipanggail Awi ini menambahkan peran santri dalam kehidupan beragama diharapakan menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umar beragama.

"Salah satu pilar peran Santri adalah menjaga Kebinekaan," ungkap Awi.

Menurut Awi, kolaborasi kaum santri dan nasionalis terbukti dalam kehidupan dan bernegara. Terbukti sejak mulai sebelum era kemerdekaan, setelah kemerdekaan dan hingga saat ini.

"Dalam kemenangan Presiden Jokowi serta Kiai Ma'ruf Amin juga sangat penting peran dari santri. Dalam rangka membangun Pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan," jelas Awi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com