detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 10:45 WIB

Aksi Pesilat dan Panggung Merah Putih, Persembahan Warga Madiun Untuk Jokowi

Sugeng Harianto - detikNews
Aksi Pesilat dan Panggung Merah Putih, Persembahan Warga Madiun Untuk Jokowi Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Sekitar 5.000 warga Kabupaten Madiun memadati acara 'Panggung Merah Putih Dari Madiun untuk Jokowi-Ma,aruf Amin'. Bertempat di alun-alun Caruban, aksi Pesilat hingga lagu Garuda Pancasila dipersembahkan untuk suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini Minggu (20/10/2019).

"Kita persembahkan untuk suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dengan lagu Garuda Pancasila dan aksi pesilat. Pancasila itu milik kita, Pancasila itu falsafah kita. Makanya saya kalau nyanyi ya, lagu Garuda Pancasila," terang Bupati Madiun H Ahmad Dawami kepada wartawan disela acara Minggu (20/10/2019).

Persembahan aksi pesilat di panggung, kata Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun, bahwa para pesilat dan warga Kabupaten Madiun cinta damai untuk mewujudkan Indonesia bersatu.


"Kita harus sepakat, bahwa pasca demokrasi pasca pemilihan presiden kita bersatu lagi. Juga yang lainnya termasuk Pilkades Madiun, masyarakat Kabupaten Madiun mengungkapkan perasaannya untuk lebih karena mereka menginginkan kebersamaan dan tekad untuk bersatu demi pembangunan demokrasi kita harus ingat kepada Pancasila," ungkapnya.

Hadir dalam acara 'Panggung Merah Putih Dari Madiun untuk Jokowi-Ma,aruf Amin' jajaran Forkompinda termasuk Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0803 Madiun Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, Wakil Bupati Madiun H Hary Wuryanto. Mengawali acara ribuan warga bersama Forkopimda bersenam bersama dengan membawa bendera merah putih.

"Suasana Kabupaten Madiun saat ini sudah aman kondusif, jangan sampai terpancing suasana yang memancing ketidak harmonisan antar pendukung. Madiun damai, jogo Jawa timur, Indonesia damai kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," kata Ruruh.


Pantauan detikcom, acara yang menghadirkan bintang tamu artis ibu kota, Tiwi, salah satu personil T2. Ribuan warga yang terhibur berjoget dan UK membawa berbagai poster bertuliskan dukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam poster kecil berukuran sekitar 30x50 cm itu diantaranya 'Jogo Jawa timur, kita semua bersaudara, SDM unggul Indonesia maju, Indonesia damai, kita bersama Jokowi'. Selain itu sekitar 130 bendera sedang dibawa oleh seluruh perwakilan jajaran Polsek serta satu bendera raksasa berukuran sekitar 3x10 meter dibentangkan di depan panggung.


Simak juga video "Jelang Pelantikan Presiden, Ini Harapan Marcell Siahaan" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com