detikNews
Minggu 20 Oktober 2019, 08:29 WIB

Warga Trenggalek Istigasah dan Doa Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden

Adhar Muttaqin - detikNews
Warga Trenggalek Istigasah dan Doa Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Ratusan anggota polisi, TNI, dan warga mengikuti istigasah dan doa kebangsaan. Kegiatan ini untuk menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia tetap damai aman.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan kegiatan yang diselenggarakan di Markas Polres Trenggalek juga dihadiri sejumlah kiai dan tokoh setempat. Selain doa bersama, pihaknya juga melakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen damai dari berbagai elemen di Trenggalek.


"Tekat kami hanya satu adalah menjaga warga Trenggalek agar dapat melakukan kegiatan sehari-hari aman tentram dan tidak ada gangguan apapun," kata Jean Calvijn, Minggu (20/10/2019).

Menurut Jean Calvijn, meskipun prosesi pelantikan presiden dengan berbagai rangkaian panjangnya dilakukan di Jakarta, namun bukan berarti upaya menciptakan rasa aman hanya di Ibukota, namun di daerah juga berupaya mewujudkan kondisi yang aman dan kondusif.


"Trenggalek yang damai ini bukan datang secara ujug-ujug, ini adalah kerja keras kita bersama, juga muspika dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan hingga desa," ujarnya.

Pihaknya optimistis masyarakat Trenggalek memiliki komitmen yang sama untuk saling menjaga kerukunan dan kedamaian.


Simak juga video "Kendaraan Taktis Siaga di DPR Jelang Pelantikan Presiden" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com