detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 20:13 WIB

Hendak Isi BBM. Mobil di Madiun Ini Terbakar

Sugeng Harianto - detikNews
Hendak Isi BBM. Mobil di Madiun Ini Terbakar Mobil yang terbakar (Foto: Istimewa)
Madiun - Sebuah mobil Toyota Kijang bernopol AE 1736 EE ludes terbakar di Jalan perumahan Permata Resident Dusun Robahan, Desa/Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Akibat terbakarnya mobil tersebut, pengemudi mengalami luka bakar.

"Kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, kondisinya ludes, jenis mobil Toyota Kijang. Untuk pengemudi Alhamdulillah selamat hanya luka bakar sedikit pada kaki," ujar Kapolsek Mejayan AKP Pujianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Korban luka, kata Pujianto, adalah Suwarno (35), warga Desa/Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro. Mobil warna putih yang ludes terbakar itu kata Pujianto, sebelumnya hendak mengisi BBM di SPBU yang berjarak sekitar 100 meter.


'Mobil Kijang tersebut berhenti di jalan Perumahan Permata Resident atau sebelah timur SPBU Mejayan. Sesaat kemudian, Suwarno hendak mengisi BBM di SPBU tersebut. Namun Saat mesin mobil dinyalakan, tiba-tiba dari bagian mesin keluar api dan membakar sampai ke kabin. Suwarno yang saat itu masih berada di dalam mobil pun bingung untuk menyelamatkan diri. Hingga kaki kanan dan kirinya terbakar," katanya.

Pujianto mengungkapkan warga yang melihat kejadian mendatangi dan berusaha membantu memadamkan api yang terlanjur membesar. Namun, mobil tersebut ludes habis terbakar. Hanya rangka besi mobil saja yang tersisa.


"Kondisi mobil tinggal kerangka, korban mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta dan mengalami luka bakar di bagian kaki,"tandasnya.

Pujianto menjelaskan hasil penyelidikan dan keterangan korban, kebakaran tersebut berawal dari korsleting listrik di bagian perapian mesin. Hingga akhirnya api membesar dan membakar seluruh bagian mobil.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com