detikNews
2019/10/19 18:21:02 WIB

Hal Ini yang Sulut Emosi Motivator Hingga Tempeleng Pelajar SMK di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 2 dari 2
Hal Ini yang Sulut Emosi Motivator Hingga Tempeleng Pelajar SMK di Malang Motivator Agus menampar pelajar SMK karena emosinya tersulut (Foto: Muhammad Aminudin)

"Saya akui khilaf, sempat memang saya sampaikan, akan memukul mulut anak-anak, jika tertawa ketika melihat ada yang salah," terang Agus.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander mengatakan hasil visum et repertum mengungkap adanya luka lebam pada bagian pipi seluruh korban. Selain itu, ada beberapa korban yang mengalami luka robek di bagian bibir. Dan tamparan Agus juga menyebabkan hidung pelajar ada yang berdarah.

Agus dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara.


Mantan Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya ini menegaskan, jika perbuatan tersangka yang berprofesi sebagai motivator telah mencederai seluruh masyarakat Indonesia, khusus kalangan dunia pendidikan.

"Dimana murid sebagai generasi penerus bangsa, semestinya kita lindungi dan kita ayomi. Agar bisa menjadi generasi bangsa Indonesia yang baik," terang Dony.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com