detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 16:21 WIB

TNI Polri di Tuban Patroli Besar Jelang Pelantikan Presiden

Ainur Rofiq - detikNews
TNI Polri di Tuban Patroli Besar Jelang Pelantikan Presiden Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Sebanyak 700 personel keamanan dari TNI dan Polri di Tuban siap memberikan keamanan dan kenyamanan warganya menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden.

Patroli skala besar juga di gelar oleh para petugas gabungan dengan dipimpin langsung Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama Bupati, Kejari, Kepala Pengadilan, serta Dandim 0811 Tuban. Dengan mengendarai sepeda motor trail, para petinggi di Kabupaten Tuban ini hadir menyapa masyarakat.

"Kegiatan Patroli ini sebagi bentuk sinergitas seluruh komponen satuan keamanan Negara dan sebagai bentuk hadirnya Negara di tengah -tengah masyarakat dan jaminan keamanan dan ketentraman masyarakat Tuban menjelang pelantikan Presiden dan Wapres 2019." Ucap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono kepada detikcom, Sabtu ( 19/10/2019).


Disampaikan oleh Nanang, untuk Tuban, kondisi kamtibmas relatif kondusif karena adanya sinergi yang merupakan hasil kerja keras dari segenap komponen yang punya satu komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan slogan Jogo Bumi Wali Tuban.

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok (20/10/2019) Kapolres Tuban serta Forkopimda Tuban melaksanakan patroli skala besar guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat Tuban.

Berbagai kendaraan petugas mulai dari kendaraan pengawalan, kendaraan patroli dan pasukan khusus milik Polres Tuban yaitu Marong dan Cobra turut serta dalam operasi skala besar ini.


Diharapkan dalam proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun. Khususnya di Tuban.

Sementara itu, demi meningkatkan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wapres, deteksi dini terhadap seluruh perkembangan situasi di wilayah bumi Ronggolawe terus dilakukan.




Simak video Kendaraan Taktis Siaga di DPR Jelang Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com