detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 14:21 WIB

Parade Merah Putih, Santri, Polisi dan TNI Kota Madiun Terbangkan Seribu Balon

Sugeng Harianto - detikNews
Parade Merah Putih, Santri, Polisi dan TNI Kota Madiun Terbangkan Seribu Balon Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Ribuan santri bersama Polri dan TNI bersama warga kota Madiun memadati Stadion Wilis di Jalan Mastrip. Acara yang dikemas dalam Parade Merah Putih ini dalam rangka deklarasi damai menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Minggu (20/10).

"Ini Dalam rangka persiapan Pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, kita melaksanakan kegiatan Parade Merah Putih bersama ulama serta Muspida," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan di stadion Wilis Sabtu (19/10/2019).

Dalam parade merah putih ini, kata Nasrun, melibatkan hampir seribu balon berwarna merah putih. Ribuan balon udara yang di lepas terbangkan secara bersamaan itu, lanjut Nasrun sebagai wujud menjalin kebersamaan antara polri, TNI serta santri dan masyarakat.

"Kita membaur menjadi satu untuk NKRI. Kita siap dukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok yang aman baik di Jakarta dan di Madiun serta seluruh Indonesia," katanya.


Nasrun mengungkapkan, acara deklarasi parade merah putih ini, juga sekaligus menyambut hari santri nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober mendatang. Santri dan ulama serta masyarakat merupakan ujung utama dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

"Ini juga sekaligus menyambut hari santri. Semua kita rangkul untuk wujudkan kota Madiun yang damai," tandasnya.

Ketua MUI kota Madiun Sutoyo, sangat mendukung upaya polri untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok.


"Intinya kita harus saling menjaga kerukunan untuk kota Madiun utamanya seluruh Indonesia agar damai dan kondusif dalam pelantikan presiden," ungkapnya.

Pantauan detikcom, selain menerbangkan seribu balon, jajaran kepolisian polres Madiun kota juga menggelar pertandingan sepak bola bersama para santri.




Simak juga video Warga Kendari Gelar Istighosah Jelang Pelantikan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com