detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 13:33 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Situasi di Surabaya Kondusif

Hilda Meilisa - detikNews
Jelang Pelantikan Presiden, Situasi di Surabaya Kondusif Foto: Istimewa
Surabaya - Menjelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, situasi di Surabaya terpantau kondusif. Hal ini disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho.

"Alhamdulilah berkat doa kita semua baik tokoh agama dan masyarakat Surabaya dan kerja keras dari TNI, Polri dan pemerintah, berjalan dengan baik sehingga kondisi Surabaya saat ini kondusif dan semoga tetap kondusif," kata Sandi di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan Surabaya, Sabtu (19/10/2019).


Menurut Sandi, terciptanya situasi yang kondusif ini tak lain karena peran masyarakat dan seluruh stake holder dalam menciptakan Surabaya yang aman dan damai.

"Ini berkat kerja sama kita semua dan stake holder yang terkait," imbuhnya.


Sandi juga menyebut Surabaya bisa menjadi salah satu role model untuk percontohan kepada daerah lain sebagai kota yang menjunjung tinggi perdamaian dan guyub rukun.

"Ini menunjukkan Surabaya adalah salah satu kota nomor dua terbesar di Indonesia dengan sebutan Kota pahlawan bisa menunjukkan eksistensinya untuk menjadi role model bagi kota lainnya bahwa Surabaya kota yang guyub rukun, baik ulamanya, tokoh agamanya, masyakatnya, mahasiswa maupun TNI, Polri sinergi membangun Surabaya kondusif," pungkasnya.




Kendaraan Taktis Siaga di DPR Jelang Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]




(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com