detikNews
Sabtu 19 Oktober 2019, 11:27 WIB

Kirab Bendera 2010 Meter Ajak Warga Surabaya Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Hilda Meilisa - detikNews
Kirab Bendera 2010 Meter Ajak Warga Surabaya Kondusif Jelang Pelantikan Presiden Kirab bendera 2010 meter (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Kemeriahan terjadi di Kota Surabaya pagi ini. Ada kirab bendera sepanjang 2010 meter dari Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan Surabaya. Kirab ini sekaligus mengajak seluruh pihak menjaga kondusifitasi menjelang Pelantikan Presiden.

Sesampainya di Mapolrestabes Surabaya, kegiatan bertajuk Parade Merah Putih ini ditutup dengan doa dan istigasah bersama.

"Kirab 2010 meter bendera merah putih dari Polrestabes Surabaya menuju Tugu Pahlawan yang diakhiri doa bersama ya itu istigasah untuk mendoakan pimpinan bangsa ini, Presiden Terpilih Pak Jokowi yang pada besok akan dilakukan pelantikan," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan Surabaya, Sabtu (19/10/2019).


Tak hanya itu, Sandi mengatakan dalam acara ini pihaknya mengajak beberapa unsur. Mulai dari TNI, Pemkot Surabaya, tokoh masyarakat dan tokoh agama, mahasiswa hingga seluruh rakyat Surabaya.

Sandi menyebut kegiatan ini juga sebagai bentuk peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada besok (20/10).

"Hari ini Polrestabes Surabaya bersama Korem 084 Bhaskara Jaya, Pemkot Surabaya dan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh tokoh lainnya menggelar kegiatan Parade Merah Putih yang merupakan bentuk ungkapan kita memperingati Hari Kebangkitan nasional. Besok tepatnya, tanggal 20 Oktober adalah Hari Kebangkitan Nasional yang perlu kita rawat," papar Sandi.


Di kesempatan yang sama, Sandi mengajak seluruh pihak menjaga kebinekaan yang telah terjalin baik di Surabaya. Dia berharap doa bersama ini bisa membawa keberkahan.

"Kita jaga kebinekaan yang ada di Indonesia, khususnya di Surabaya. Untuk pelantikan Presiden, semoga membawa keberkahan dan selalu dilindungi Allah SWT," pungkas Sandi.




Tonton video Mercy untuk Tamu Negara Pelantikan Jokowi Disewa Gratis:

[Gambas:Video 20detik]




(hil/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com