detikNews
2019/10/18 21:37:05 WIB

Begini Kronologi Penculikan dan Pembunuhan Seorang Suami di Surabaya

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Begini Kronologi Penculikan dan Pembunuhan Seorang Suami di Surabaya Foto: Amir Baihaqi
Surabaya - Kronologi penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dunirat diungkap polisi. Menurut polisi, korban diculik saat sedang menjalani training kerja di Kota Surabaya pada Senin (14/10) dan bertemu salah satu tersangka Rulin Rahayu Ningsih.

Saat bertemu korban itu lah, Rulin kemudian menghubungi suaminya Bambang Irawan bahwa korban sedang berada di kantornya karena sedang menjalani training kerja. Mendapati hal itu, Bambang kemudian meminta Rulin agar mengulur waktu sampai kedatangannya. Bambang datang bersama keempat temannya.

Setiba di lokasi pukul 16.30 WIB Bambang kemudian terlibat adu mulut dengan korban karena tidak mau diajak naik mobil. Karena korban menolak, kelima tersangka akhirnya memaksa korban masuk ke mobil.

Saat melintas di kawasan Ketintang, mobil yang ditumpangi korban dan para tersangka sempat menabrak kendaraan lain. Hal itu karena korban berusaha keluar dari mobil dengan melompat di Jalan Ketintang.


"Saat mau melarikan diri dengan melompat dari mobil, korban ini kemudian diteriaki maling dan dipukuli oleh para tersangka," kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leo Simarmata, Jumat (18/10/2019).

"Agar tak melarikan diri lagi dengan melompat dari kendaraan, korban kemudian diikat tangannya dengan menggunakan tali id card training kerjanya" tambah mantan Kapolres Mojokerto itu.

Karena kendaraan yang ditumpangi sempat menabrak mobil lain, para pelaku diketahui kembali ke kantor Rulin. Karena harus menyelesaikan ganti rugi pemilik mobil yang ditabrak di Ketintang.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com