detikNews
2019/10/18 20:15:21 WIB

Warga Probolinggo Sambut Hari Santri dengan Touring Kamtibmas

M Rofiq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Warga Probolinggo Sambut Hari Santri dengan Touring Kamtibmas Touring Kamtibmas/Foto: M Rofiq
Probolinggo - Ada cara menarik di Kabupaten Probolinggo dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN). Aparat kepolisian, TNI, pengasuh dan santri Pesantren Zainul Hasan (Zaha) Genggong menggelar Touring Kamtibmas.

Touring Kamtibmas juga diikuti ratusan warga. Mereka mengendarai sepeda motor dengan mengenakan sarung dan sorban. Meski begitu, mereka juga tetap menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainnya.


Touring yang menempuh jarak sekitar 7 kilometer itu dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo. Kemudian salah satu pengasuh pesantren Zaha Genggong KH Mohamad Haris Damanhuri Romly.

Acara tersebut dimulai dari halaman Pesantren Genggong dan finish di Mapolres Probolinggo."Dengan Touring Kamtibmas ini, kami ingin mengampanyekan pada masyarakat luas tentang HSN. Kami juga ingin melakukan pendekatan dengan kalangan santri dan masyarakat umum," kata Eddwi, Jumat (18/10/2019).

Menurut Eddwi, Touring Kamtibmas dinilai efektif karena bisa melakukan pendekatan pada kalangan santri dan masyarakat umum. "Salah satunya soal tatacara untuk berkendara yang tepat, meski memakai sarung dan sorban," imbuhnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com