detikNews
2019/10/18 18:04:28 WIB

Emak-emak yang Teriak Pemprov Jatim Bobrok Hingga Viral Ternyata Depresi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Halaman 1 dari 2
Emak-emak yang Teriak Pemprov Jatim Bobrok Hingga Viral Ternyata Depresi Pertemuan pihak Pemprov Jatim dengan keluarga MTH/Foto: Istimewa
Surabaya - Sebuah video emak-emak berteriak Pemprov Jawa Timur bobrok viral di media sosial. Ternyata, emak-emak berinisial MTH itu depresi berat.

"Pemerintahan Jawa Timur bobrok. Rakyatnya bobrok. Korupsi. Sudah ada buktine," teriak MTH sambil mengacung-acungkan tangan kanan di Bandara Juanda Surabaya, seperti dalam video yang dilihat detikcom beberapa hari lalu.


Menanggapi hal itu, Pemprov Jatim melalui Bakesbangpol mendatangi kediaman MTH, yang berada di Desa Sumbergasing RT 02 RW 05, Kecamatan Gedangan, Malang. MTH merupakan seorang TKW di Dubai, Uni Emirat Arab.

Saat mendatangi MTH, Kepala Bakesbangpol Jatim Jonathan Judianto menyampaikan, pihaknya mendapatkan fakta baru. MTH mengidap depresi berat. Saat diajak berbicara, MTH kerap emosi.

"Ternyata orangnya depresi berat. Yang mengecek ke sana Kepala Bidang Kewaspadaan Bakesbangpol Jatim. Waktu ke Surabaya dia barangnya hilang," kata Jonathan kepada detikcom di Surabaya, Jumat (18/10/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com