detikNews
Jumat 18 Oktober 2019, 17:19 WIB

Pemkot Surabaya Putar Otak Agar Akses Bus Pemain ke Stadion GBT Lebih Baik

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Pemkot Surabaya Putar Otak Agar Akses Bus Pemain ke Stadion GBT Lebih Baik Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya Ery Cahyadi/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) terus dibenahi Pemkot Surabaya menjelang bidding Piala Dunia U-20 2021. Akses jalan menuju GBT juga masuk dalam perencanaan pembenahan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Kota Surabaya Ery Cahyadi mengatakan, dalam laga internasional maupun nasional, para pemain selalu diangkut menggunakan bus menuju stadion.


Oleh sebab itu, pemkot mencarikan solusi agar akses bisa langsung menuju stadion. Untuk saat ini belum bisa melalui tol karena terkendala ukuran bus.

"Selain itu kita masih memikirkan aksesnya. Karena bus kan butuh ruas jalan yang lebar. Kalau lewat tol kan tidak bisa, karena terbentur terowongan sebelah Osowilangon," kata Ery Cahyadi kepada wartawan, Jumat (18/10/2019)


Ery menambahkan, pemkot sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola jalan tol, agar ada exit yang bisa menuju jalur stadion. Namun jika rencana itu gagal, pemkot masih memiliki pilihan lain. Yakni menggunakan akses jalur lingkar luar barat (JLLB) yang kini masih dalam proses pembangunan.

"Ada dua pilihan, kita akan lewat Jalan JLLB, lewat TPA Benowo. Kita juga meminta surat Jasa Marga untuk exit tol langsung ke GBT, tapi itu memang agak sulit ya. Pilihan lain lewat akses Pelindo (III), kan ada jalannya itu. Kan jalan itu selesai tahun 2019," pungkas Ery.


Simak juga video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin" :

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com