detikNews
2019/10/18 15:21:11 WIB

3 Kepala Daerah di Jatim Dilirik Jokowi Masuk Bursa Calon Menteri

Amir Baihaqi - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Kepala Daerah di Jatim Dilirik Jokowi Masuk Bursa Calon Menteri Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (Tengah)/(Foto: Amir Baihaqi-detikcom)
Surabaya - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut ada 5 pintu untuk menjadi calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu pintu tersebut yakni pintu kepala daerah.

Menurut Hasto dari pintu kepala daerah, presiden telah melakukan profiling yang dinilai berhasil membangun daerahnya. Ia menyebut, PDIP juga mempunyai banyak kepala daerah yang berhasil jika nantinya diminta.


"Tentu saja presiden telah melakukan profiling kepala-kepala daerah mana yang dinilai mampu untuk menjadi pembantu presiden. Tapi jika nanti diminta, PDIP punya banyak kepala daerah yang memiliki komitmen kerakyatan yang kuat," kata Hasto saat di kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari, Jumat (18/10/2019).

Siapa saja kepala daerah Jatim yang dinilai berhasil? Hasto menyebut tiga nama yakni Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abudullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Bupati Kanang. Meski begitu, usulan melalui pintu kepala daerah dari PDIP sepenuhnya telah diserahkan kepada Ketua Umum Megawati.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com